30/10/10

Toshiba Perluas Jaringan Distribusi di Indonesia

Dalam lima tahun ke depan, Indonesia diprediksi bakal menjelma sebagai pasar notebook terbesar di Asia Tenggara.
Perkiraan ini didasarkan pada data Q2 2010 dari lembaga riset IDC. Tercatat, penjualan notebook di Indonesia bertumbuh.lebih dari 40% dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Hal ini mengindikasikan betapa pesatnya  pangsa pasar notebook di tanah air.
Masanabu Honda (Assistant General Manager Toshiba Company System Singapore) menyatakan, pada Q4 (Oktober – Desember) 2010, pemasaran notebook di Indonesia ditaksir sekitar 1,4 juta unit. Tahun depan, IDC memperkirakan adanya kenaikan hingga sekitar 6 juta unit.
Sebagai upaya meningkatkan penjualan di tengah pesatnya perkembangan pasar notebook, Toshiba saat ini menambah satu lagi distributor resmi di Indonesia. Mereka baru saja menunjuk PT Tixpro Informatika Megah (TIM) sebagai penyalur resmi semua lini produk notebook Toshiba, aksesoris, dan layanan purna jual.
Kerja sama dengan TIM diharapkan mampu memperluas jaringan distribusi produk-produk notebook Toshiba yang selama ini telah digarap distributor resmi yang sudah ada, PT Techking Enterprise.
Kami ingin konsumen dapat membeli notebook Toshiba dengan mudah di mana saja di seluruh Indonesia. Oleh karrena itu, kami butuh mitra yang memiliki jaringan yang kuat di daerah, khususnya di Medan, Makassar, dan Surabaya,” kata Masanabu.
Selain gerai penjualan, Toshiba bersama kedua distributor resminya juga berkomitmen untuk membangun jaringan service center di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, kepuasan pelanggan pun diperhatikan Toshiba lewat layanan konsumen Talk-2-Toshiba yang dapat diakses lewat telepon, SMS, dan internet.

Source : Info Komputer

0 komentar:

Posting Komentar